JERMAN VS ARGENTINA 4-0 !






Lagi, kemenangan besar diraih Tim Panser Jerman atas tim besar di Piala Dunia 2010. Kali ini, Tim Tango Argentina menjadi tumbal keperkasaan Panser setelah menyerah 0-4 dalam partai perempat final di Stadion Cape Town, Sabtu (3/7) malam WIB. Kemenangan ini membawa Jerman ke babak semi final, sekaligus menjadikan Mirosalv Klose sebagai top skorer sementara Piala Dunia 2010, berkat dua golnya dalam laga itu.

Dua gol yang dikemas Klose pada menit ke-68 dan menit ke-89 melengkapi catatan 14 golnya sepanjang ke ikut sertaannya di Piala Dunia. Di Piala Dunia kali ini, dia berada di papan atas daftar top skor sementara bersama rekan setimnay Thomas Muller, Gonazalo Higuain (Argentina), David Villa (Spanyol), dan Wesley Sneijder (Belanda). Artinya, selain meraih trofi Piala Dunia secara tim, Klose juga berpeluang meraih trofi sepatu emas secara pribadi. Maklum, Klose kini hanya akan bersaing dengan Muller, Villa, dan Sneijder setelah Higuain harus pulang kampung bersamaan dengan tersingkirnya Argentina dari Afrika Selatan.

Untuk kedua kalinya Argentina disingkirkan Jerman setelah pada Piala Dunia 2006 lalu kedua tim juga bertemu di babak yang sama. Jika empat tahun lalu Argentina disingkirkan Jerman lewat drama adu penalti, kali ini, Jerman benar-benar menunjukkan keperkasaannya dihadapan Tim Tango dengan kemenangan besar 4-0. Selain dua gol yang dipersembahkan Klose, Muller dan Arne Friedrich juga sama-sama mempersembahkan satu gol.

Gol cepat Muller dalam waktu tiga menit pasca dibunyikannya pluit Kick off, cukup menurunkan semangat anak-anak asuh Diego Maradona di awal pertandingan. Sementara Friedrich berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Argentina dengan menyelesaikan umpan terobosan Bastian Schweinsteiger di menit ke-73.

Tunggu postingan selanjutnya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lika-Liku Kehidupan Glory

IBU YULI'S BIRTHDAY

Hanif Sjahbandi's Day!