Edisi baper tengah malam kangen kelas part II


Baru saja berakhir
Hujan di sore ini
Menyisakan keajaiban
Kilauan indahnya pelangi

Tak pernah terlewatkan
Dan tetap mengaguminya
Kesempatan seperti ini
Tak akan bisa di beli

Bersamamu kuhabiskan waktu
Senang bisa mengenal dirimu
Rasanya semua begitu sempurna
Sayang untuk mengakhirinya

Melawan keterbatasan
Walau sedikit kemungkinan
Tak akan menyerah untuk hadapi
Hingga sedih tak mau datang lagi

Bersamamu kuhabiskan waktu
Senang bisa mengenal dirimu
Rasanya semua begitu sempurna
Sayang untuk mengakhirinya

Janganlah berganti
janganlah berganti
janganlah berganti
Tetaplah seperti ini

janganlah berganti
janganlah berganti
Tetaplah seperti ini

(Song : Ipang - Sahabat Kecil)

“Siapa yang belum bayar dua ribuuuuu!!!!” (suara membahana Veray ditengah kesunyian dan asyiknya orang bercengkerama satu sama lain pun ahlinya memecah kesenangan)
“Infaq woy infaq!” (by Mami Yayukz di muka lawang pagi2)
“Eh hari ini fisika jam pertama kah?”
“Aku kada belajar kimia haha.”
“Jam brp istirahat pertama?”
“Aduh ngantuknya heh.”
“Aku kada paham yang ini kam-_-“
“Tugas tugas Ibunya kd masuk!”
“Aku balum ngerjakan pr!! AKU TAKEN BEDEHULU WOY ANJIR!”
“Hari ini bimbel apa?”
“ATTENTION ATTENTION! Iuran lima ribu satu orang!”
“Hari ini jadwalnya apa ja rang?”
“Eh seriusan hari ini kada belajaran?”
“Bolos yo? Pkn ngantuk ngets.”
“Kantin yoooksssss~”
“Bulik sungsung kah?”
“Interupsi!!”

Dan masih banyak kata2 yang sering digunakan anak2 Glory dalam 3 tahun ini, apalagi menurut gue yang paling parah itu sih waktu kelas 12 ini. Dapet guru2 yang enak (kayak di Angry Mom tuh, kata Wang Jeong Hee guru Park No Ah itu titisan Lalat Tse Tse dari Afrika yang bakal bikin orang semuanya tidur dengan nyenyak wkwkwk, kayak gitu lah umpamaannya). Paling ‘pembabal’ sih waktu pelajaran PKn, yang di belakang pada main bingo, ada yg izin ke wc tapi ga balik2 smpai jam pelajaran terakhir (oke jujur itu gue), ada yang daydreaming, ada yang tidur dengan nyenyaknya seolah-olah Peraturan Perundang-Undangan Indonesia itu adalah lagu nina bobo.

Gue sih akhirnya percaya yg kata orang “nakal2 aja selama SMA, entar pada kangen.” Eh itu seriusan sumpah. Gue berani nakal2 waktu kelas 12, bolos ke kantin, bolos ke luar, tidur di kelas, ga dengerin guru, nyontek, ngerpe (ohmygod semuanya udah kebongkar wkwk yaudahlah gapapa semua siswa jua kyak gitu), ga ngerjain pr, dan kenakalan2 lainnya yang bikin kita kangen. Kalau soal ngerpe, entah kenapa menurut gue XII IPA 2 itu jagonya. Sekecil apapun tulisannya, pasti pada liat. Gue juga bingung. Seolah-olah udah lihai dan terlatih banget gitu. Ah, jadi kangen… biasanya kalau mau ulangan malamnya atau subuhnya gue udah sibuk grasak-grusuk nyobek kertas jadi kecil2 hahahaa. Dan biasanya nih ya, disaat menjelang ulangan atau ujian itu grup di line atau bbm pada rame pokoknya. Nanya ini nanya itu. Yg paling gue kangenin sih, tiap malam kalau ada yg nanya “esok bimbel apa?”…

And, lo semua gatau betapa bahagia nya kami kalau ga bimbel sore. Rasanya tuh… ga bisa dideskripsiin deh. Ada waktu tidur siang. Apalagi kalau ada kerja kelompok (waktu kelas 12 sih lumayan lah kerja kelompok paling banyak 2hr sekali ya paling irit seminggu sekali, lah waktu kelas 11 tiap hr gue ga ada di rumah ga siang ga malam kerja kelompok sampai lupa yang mana kelompok Biologi, yang mana kelompok Fisika, B.Indo, dll), ada sedikit waktu istirahat. Mandi atau makan dulu gitu kek di rumah. Kalau udah bimbel? Yaudah cus langsung ke tuan rumah kerja kelompok.

Yang protes gue cuma nyeritain pengalaman gue, bodo, blog blog gue ngapain sewot. Wkwk ga deng, kalau lo baca pasti lo juga ngalamin, kita sakit sama2, kita seneng sama2. 3 tahun dengan orang2 yg itu-itu aja, gue prnah dapat komentar “anjir 3tahun? Coba kita dong tiap naik kelas selalu di rolling jadi tiap thn dpt teman baru ga itu2 aja.” Lo pikir gue ngiri getooohhh? Gue suka2 aja bahkan bandingin kekompakan kelas gue sama kelas lo. Ciut nyali lo entar.

Gue beneran baper ngetik ini walaupun gue encok hahaha. Iya, serius kok. Ga becanda.

Oiya, gue dapat request-an dari Mba Jamu iklan Wardah alias Jeje, katanya certain waktu dia awal masuk yang bullying. Eh gak gak, bukan bullying. Jeje nya aja yang pengen banget di bully, sok lu Je-_- harus kah gue ceritain semuanya disini? Ini sih sebenarnya harusnya dilupain, lo harusnya seneng Je, udah temenan juga eh taunya mnta request cerita lo sndiri-_- ada lah pokoknya diawal kelas 11 gara2 Jeje sama Ira (kaboooorrr) semua cewe Glory pada didiriin di depan kantor guru padahal gue polos innocent dan gatau sumber dan pangkal permasalahan itu dimana. Idih Jeje nangis tuh disitu, dasar Mba Jamu haha. Gue paling inget itu hari pokoknya hujan dan gue bener-bener pengen tidur denger omelan Ibu Mince. And then, setelah bermenit-menit berdiri diomelin kyak gitu kita akhirnya maafan dan balik kelas. Waktu gue balik ke kelas gaada satupun cewenya yang ngungkit itu, pada ngalihin topik pembicaraan semua pokoknya.

Inget waktu kita di kantin jam pelajaran waktu kelas 11? Haha ini sumpah gokil banget dan gaakan gue lupain seumur hidup gue. Jadi kita tuh waktu kelas 11, waktu masih jam pelajaran, di kelas itu jam kosong karena gaada guru. Yaudah dgn inisiatif dan akal jahat temen2 gue dan gue juga sebenarnya ikut andil ngajak mereka sih kayaknya, akhirnya kami berenam ke kantin cibo dan makan dengan lahap. Tiba2 saat asyik bercanda tawa sambil makan, terdengar dari kejauhan suara sepatu yang sangat horror. Kantin waktu itu penuh semua dari ke ujung ke ujung, jadi semuanya noleh waktu denger sepatu dan karena gue membelakangi jadi gue gatau apa2. Gatau tiba2 temen2 gue pucet, anak2 dari warung lain pada berdiri. Dan saat gue menoleh ternyata Wakasek Kesiswaan, Ibu Mince, mendekat ke kantin. Gue dan teman2 pun dengan gerakan slow motion pada ikut berdiri, kebanyakan cowo2 udah lari pontang-panting ga karuan padahal Ibunya ga ngomong apa2 wkwk. Bahkan temen gue ada yang bilang “Cibo!! Kena lah bayar behutang dlu!” trus kita lari menjauh sebelum beliau datang sampai2 cibo marah2 dan tereak2 nyuruh bayar. Kalau gue sih… udah bayar diawal waktu mesan. Gue kan elit.

Coba lo bayangin, tiba2 Ibu Mince narik jilbab kita trus bilang dengan suara lembut “mau kemana kalian?” …… horror cuy. Gue lebih pilih nonton The Conjuring drpd itu beneran kejadian. Ancur jantung gue. (ini sih Wafa yang imagine wkwk)

And now, lemme tell you about love story in our class!

Hehehe, jangan maraaaaahhh~ (ala Mail di Upin Ipin)
Gue juga ga nyangka, kelas gue yang bespren poreper dan kompak abis tcuy itu juga gabisa ngehindari yg namanya cinta sekelas. Yg dari awalnya cuma ejek2an, trus gombal2an, eh tiba2 jalan berdua (nah gue paling suka nih kalau gue yang mergokin salah satu pasangan kelas wkwk), eh tiba2 besoknya berita mereka jadian udah jadi gosip hangat pagi2 yang biasanya bikin kursi merapat-rapat dan kepala maju2 cuma buat dengerin gosip.

Eh, ngemeng2 kebiasaan kita pagi2 itu, gue jdi kangen. Apalagi anak2 cewenya yang suka gosip sana sini. Seriusan deh. Gue juga kangen kalau pagi gue masuk kelas (sebenarnya ga pagi sih, boro-boro pagi yang lain aja pada datang kalau jam 7 lewat 25 menit, baru deh pada rame. Jangan datang jam 7 lewat 10 atau lewat 15, karena gue pernah ngerasain. Kelas kosong melompong gaada orang padahal 15 menit lagi bel masuk bunyi), ngucapin “Assalamualaikum!” eh udah disambut dengan cemberutan dan rajukan Yayuk wkwk. Imysm yayukkk~

Oot (out of topic) banget sih gue. Nah jadi, guru-guru juga ikut andil dalam pasangan2 di kelas. Contohnya, Silvi-Yasir & Amin-Jeje itu langganan banget dijadiin satu kelompok. Trus Yenny-Tito itu juga berkat Ibu Sri Wahyuni yang nyomblangin, kita semua serempak ga belajar hari itu cuma buat nyomblangin mrk berdua doang wkwk. Another couples, Veray-Fahmi & Chacha-Fiqri itu baru booming waktu kelas 12. Udah ye, ntar gue digebukin couple2 ini karena nyebutin nama mrk.

Em…. Apa lagi ya? /mikir/

Oh itu, musikalisasi puisi. Kalau masalah tampil-tampil kayak gini kita2 pada pede aja tuh asalkan di depan temen sekelas wkwk. Nah waktu itu tuh yang paling berkesan kelompok terakhir, kelompoknya Kurdi. 4 kelompok sebelumnya itu udah sedih-sedihan, bikin baper dll. Saat kelompok Kurdi tampil, taunya Kurdi jadi artis & center nya dan ngelawak joget2 pake lagu dangdut yg itu loh “hidup tanpa cinta, bagai taman tak berbunga~ hai begitulah kata para pujangga~~” (seriusaan ga tau judulnya wkwk) dan bikin satu kelas terpingkal-pingkal sampai sakit perut gara2 ketawa. Ibu Ratih aja ga kuat nahan ketawa ngeliat Kurdi. Kurdi gitu loh! Calon dokter kita!:D

Gue mau nulis absen ipa2 (GLORY), biar gue terus ingat tiap buka blog ini #ceileh.
1. Ade Muhamad Reza Pahlevi
2. Alvionita Bella Savitri
3. Andiarta Maulidi
4. Ashti Indah Permata Sari
5. Brigitha Pricilia Rahmi
6. Evy Maulida Qamari
7. Indria Widya Ardi
8. Kamaruddin
9. M. Fahmi Rozi
10.Miftah
11.Muhammad Al-Amin
12.Muhammad Al-Kurdi
13.Muhammad Ariyandi Hermawan
14.Muhammad Erwin Sukma Pranata
15.Muhammad Fiqri Ramadhan
16.Muhammad Rizky
17.Mutya Sari
18.Nadhirah
19.Ni’matur Rabi’ul Ula
20.Norwafa Rahmawati
21.Novi Octavia
22.Putri Jecika Fujianti
23.Salsabila
24.Silvia Permatasari
25.Siti Khotiyah
26.Sivana Putri Maulita
27.Tito Rizki Romadhoni
28.Vera Yuniar
29.Wahyu Rezki Gadis Guncika
30.Yassier Arafat
31.Yayuk Sri Rahayu
32.Yenny Rif’at Hayati

Kayaknya udah cukup panjang deh ya, ini udah 5 lembar loh di Ms Word :p untuk sifat tiap orang, gue ada rencana bikin kok, coming soon. Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lika-Liku Kehidupan Glory

Hanif Sjahbandi's Day!

IBU YULI'S BIRTHDAY