PESANTREN RAMADHAN PART I

Okelah, ga usah basa basi. Soalnya aku juga males. hehe.. Oke check it out pengalamanku di pesantren Ramadhan :

day 1 : Biasa aja sih ya. Mulai kenal-mengenal sama panitia tetap & panitia pendamping. Eh btw, aku udah bilang nama kelompokku belum sih? Nama kelompokku YA MAN YA ROO. Nama panitia tetap kami : Ka RIA SETIAWATI. Panitia pendamping ada 4 : 1. Ka ANDINA ALISYA AMANDA a.k.a Ka Andina . 2. KA RIZCI . 3. KA M.TAUFIK.A a.k.a Ka Taufik . 4. KA VRIDIANSYAH a.k.a Ka Vridi.

Hari pertama ini materinya : "Mengapa puasa itu penting?". Ustadz nya Bpk. Drs. Abdul Ba'id. Ya gitu lah.. enak2 engga gitu.
Habis sholat Ashar (dicepetin, sebenarnya sih aku ga ikut sholat hehe) kami games dulu dong (?).

Games nya.. mm apa ya? lupa.. Oh iya, kayak pesan berantai gitu. Padahal males banget maju, tapi disuruh Ka Andina (perwakilan 10 orang setiap kelompok). Awalnya urutannya aku ada di no.2 dari belakang, eh Si Fatimah langsung minta tukeran tempat. Karna aku baik hati (?), tukeran lah kami. Jadi, aku paling belakang.

Start. Sebagai orang pertama, aku harus ngapalin bener2. Kalau engga, salah semua deh sampai depan. Bunyinya : "Wa maa kholaqodz dzakaro wal untsaa". Bisik2an lah kami (pesan berantainya ya itu ayat). Baru sampai tengah, kakak panitia hampirin aku.

Katanya : "Kamu masih hapal ayatnya?" aku jawab aja : "Iya kak," Eh, tiba2 langsung di dorong jadi urutan nomor 1. Loh? loh? Aku bingung sendiri... melihat kau begini (loh? kok malah nyanyi?).

Intinya, ya sukses. Trus kembali ke tempat masing2, baca do'a, & pulang.

day 2 : Materinya "Apakah shalat merupakan kekuatan iman?" yang disampaikan oleh Bpk. Mujibburrahman, S.Ag. Behh.. paling suka dah sama Pa Mujib. Pokoknya, semua pada sorak2 bergembira saat tau yang ngajar Pa Mujib. Soalnya beliau ngejelasin tuh rinci, yah walaupun catatan kami hanya SETENGAH LEMBAR.

Aku masih ga shalat. Langsung ke games, kalau ga salah gamesnya... aduh beneran lupa dah. Bentar ngingat dulu.. yah, bener2 lupa. Yaudah, ga usah diceritain.

day 3 : Materi "Apakah dengan zakat kita dapat kembali fitrah?" yang disampaikan oleh Bapak H. Ahmad Hudari (Guru MTsN 1 Ktb). Langsung ke gamessss...

Pertama2, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT (?). Ralat. Pertama2, kami harus menunjuk salah satu dari peserta per kelompok untuk menjadi KETUA KELOMPOK. Okelah, ga ada yang mau. Ka Taufik langsung maksa Fatimah. Maksa Fatimah semua tuh. Fatimah maju ke depan sebagai KETUA KELOMPOK YA MAN YA ROO.

Semua ketua kelompok udah ada di depan. Trus mereka ngelilingin Ka Lana sama kakak siapa dah tuh ga tau namanya. Kakak tersebut memberi arahan. Selesai memberi arahan, Ka Lana menghitung, "1, 2, 3!!"

Masing2 ketua kelompok kembali ke kelompoknya masing2, termasuk Fatimah. Jadi gini, ada kertas yang di gabung (distaples gitu deh maksudnya) trus dijadiin kalimat. Nah, kalimat disitu adalah pertanyaan. Pertanyaan tersebut dijawab di kertas HVS yang udah diberi kakak panitia tadi.

Ada-berapakah-anak-Nabi-Muhammad ? Yap, itu pertanyaan yang udah kami susun. MAMPUS! GA ADA YANG HAPAL!!!! Aduh gimana??? Palingan taunya, Ummu Kultsum, Ibrahim, Abdullah, & Fatimah. Karna waktu udah mau habis, kami mengumpul SEADANYA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lika-Liku Kehidupan Glory

IBU YULI'S BIRTHDAY

Hanif Sjahbandi's Day!