FINAL PIALA AFF





Masih ingat kan final Piala AFF (Asian Football Federation)? Yang tanding Indonesia vs Malaysia, final leg 1 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, sedangkan final leg 2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Indonesia.

26 Desember 2010, final leg 1. Pemain2 Timnas Indonesia bermain baik dalam babak pertama. Tetapi, di menit ke-54, kiper Indonesia, Markus Haris Maulana, mengajukan protes karna salah satu penonton Malaysia memakai laser untuk membuat Markus tidak konsentrasi. Pertandingan terhenti sekitar 5 menit.

Setelah itu, pertandingan kembali dilanjutkan. Sepertinya kiper, Markus, kehilangan konsentrasinya. Beberapa menit setelah pertandingan kembali dilanjutkan, pemain andalan Malaysia, Mohammad Safee Sali, menjebol gawang Indonesia.

Beberapa saat kemudian, Malaysia kembali menjebol gawang Markus. Itu terulang sekali lagi, sehingga kedudukan menjadi 3-0 untuk Malaysia sampai peluit ditiup oleh wasit tanda pertandingan berakhir.

29 Desember 2010, final leg 2. Di babak pertama, Indonesia terus menyerang Malaysia. Namun, kedudukan di babak pertama 0-0.

Babak kedua, Indonesia juga terus menyerang. Dan puncaknya, ketika Ahmad Bustomi (19) dapat melewati beberapa pemain Malaysia. Dia langsung mengarahkan bola ke gawang, namun masih bisa dihalangi oleh kiper Malaysia, Khairul Fahmi. Tetapi, bola langsung mengarah ke Muhammad Nasuha (2) dan mencetak gol.

Setelah itu, Malaysia mulai menyerang. Kesalahan dilakukan oleh Maman Abdurrahman (5) yang mengoper bola ke Safee Sali. Safee Sali menyerang, dihalangi oleh Zulkifli Syukur (3) dan Hamka Hamzah (23). Namun, Safee Sali dapat menjebol gawang Markus. Kedudukan 1-1.

Di menit2 terakhir, Indonesia kembali menyerang. Muhammad Ridwan (22) dapat mencetak gol dari jarak jauh. Kedudukan 2-1. Indonesia menang.

Indonesia memang menang, tetapi tidak dapat menjadi juara. Jika dihitung, skornya adalah 4-2, untuk Malaysia. Sehingga Malaysia yang memenangkan piala AFF.

Om Alfred Ridle, Kak Markus, Kak Nasuha, Kak Zulkifli, Kak Maman, Kak Eka, Om Gonzales, Kak Okto, Kak Firman, Kak Irfan, Kak Bustomi, Om Bambang, Kak Yongki, Kak Ridwan, Kak Hamka, Kak Roby, Kak Kurnia Meiga, dll...

Kalian menang bagi rakyat Indonesia. Jadi, jangan menyerah semuanya. Masih ada kesempatan dia Sea Games dan piala AFF 2 tahun akan datang.

Khususnya, Kak Firman Utina, jangan kecewa dan putus asa karna tidak dapat mengeksekusi tendangan penalti. Kami memang kecewa, tapi tidak ada satu pun dari kami yang menyalahkan kakak.

GO INDONESIA!!!!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lika-Liku Kehidupan Glory

IBU YULI'S BIRTHDAY

Hanif Sjahbandi's Day!