PESANTREN RAMADHAN PART III

day 6 : Hari ini terakhir pembelajaran. Semua kelompok gabung. Pelajaran kali ini tentang PERGAULAN. Males nulis pertanyaan nya. hehe.. Disampaikan oleh Bpk.Drs.H.Suriani Anshari. Ayahnya Hafidz.. haha..

Sebelum beliau datang, kami pemanasan dulu. Pemanasan nya kayak main games. Kalau panitia bilang HITAM, angkat tangan kanan. Kalau bilang HIRANG, angkat tangan kiri. Kalau bilang HIJAU, diam.

Ga tau kenapa, gugup -_- kaki dingin.. pokonya gugup gitu. Padahal ini cuma pemanasan aja. Iya sih gugup, soalnya yang salah angkat tangan disuruh maju dan dihukum. Untung... aja ga pernah salah. hehe =D

Beliau nyuruh seluruh peserta ngeluarin kertas selembar. Trus beliau bacain pertanyaan : "Sebutkan 6 pertanyaan yang disampaikan oleh Malaikat Munkar dan Nakir saat kita di dalam kubur!" ingatnya dikit aja nih...

Kayaknya ada yang aneh deh. Ka Taufik diam terus dari tadi. Mana sambil nunduk lagi. Senderan di tiang di dalam mesjid, dan duduk disebelahku. Pasti gara2 kemaren nih. Beneran deh, ngomong 1 huruf pun engga. Dendam kak? -_-

"Bi, liati Ka Taufik."kataku. Rabi langsung ngeliat Ka Taufik. "Bediam tarus dari tadi lah. Bisa gara2 semalam."kata Rabi. "Kayaknya,"kataku. Kami lanjut ngerjain soal dari Pa Suri.

"Kumpul dah!"suara Ka Taufik. Ya ampun, beda dari biasanya. Cuek banget dah ngomongnya. Aku dan Rabi ngumpul jawaban kami. Ka Taufik ngambil kertas kami KASAR. "Santai aja pank!"Rabi emosi juga dah tu.

"Sabar Bi ae, orang emosi kaya itu ae,"kataku. "Bujur pank inya diprotes! Tapi kita kd umpat2an! Masa kita kena jua?"kata Rabi. "Biar ae dah, tenangakan Ka Taufik dulu." Ka Rizci bilang ke Ka Taufik tapi agak pelan "Dendam kah ikam Pik?". hmm okelah.

Lagian yang protes toh bukan aku. Kok jadi dikasarin gitu juga? -_- Biarin deh. Entar juga balik lagi kayak semula.

Langsung ke games. Hari ini Super Deal. Oiya, beberapa hari yg lalu juga sempet main Super Deal, tapi hadiahnya dikit aja. Katanya sih ini hadiah nya udah pada bagus. Pake tirai lagi! Walaupun tirainya cuma 1 -_- haha.

"Siapa yang mau maju??"kata Ka Lana. Bukan Ka Lana Ibrahim, tapi Ka Muhammad Maulana. Ka Lana kan kerja di GS Express, jadi katanya bawa banyak hadiah. Kakaknya nunjuk 2 org cewek buat maju.

Ka Lana ngasih 2 pensil yang udah diiket sama benang. Ada salah satu yang ga mau ngambil. Mungkin dia pikir disuruh lomba kayak 17an gitu -_- soalnya ada 2 botol juga untuk gamesnya.

Tapi akhirnya dia mau. Tantangan nya gini, mereka harus muter 3 kali trus masukin pensil itu ke dalam botol. Setelah dihitung, mereka muter 3 kali, dan masukin pensil tersebut ke dalam botol.

Hampir bersamaan mereka masukin pensilnya. Tapi ada yg lebih cepet. Yang kalah kembali ke kelompoknya, tapi daoat hadiah dulu. Kirain 1 juta (ga mungkin), cuma coklat 1000an aja kok -_-

Pokoknya kayak main Super Deal gitu deh persis. Tapi hadiahnya ga segeda Super Deal kali -_- hmm dia dapat apa ya? Oh iya dapat kue kering kalau ga salah. Waduhh bener2 bagus dah hadiahnya...

Babak pertama udah lewat. Cari orang lagi buat maju. Walaupun hadiahnya udah bagus2, tetep aja Ya Man Ya Roo ga ada yg mau maju -_- Males aja gitu. Dipaksa gimanapun juga, ga ada yang mau SAMA SEKALI.

Sekarang cowok. Ini nih paling kocak. 6 org cowok disuruh maju. 3 orang main, 3 orang lg cuma bantu aja. Mainnya gini, hampir sama kayak permainan pertama. Tapi, benang nya harus diikat dipinggang, trus masukin pensil nya sambil rukuk (?).

Mereka disuruh muter dulu 10 kali (pusing banget tuh) trus cari temennya di belakang. Mereka muter 10 kali, trus lari ke belakang. Haha ada yang pusing banget kali ya, sampai udah mau jatuh. Tapi dia duluan sampai.

Semuanya NGAKAK. Asli NGAKAK! Dia nangis. Pasti gara2 pusing banget. 5 org td kembali ke tempat masing2. Kata Ka Taufik "Haha nangis.. terharu inya menang,," bisa jg sih. Tapi ya ga segitunya juga kali -_-

Eh? siapa tadi yang bicara? Ka Taufik? Serius? Tuh kan udah kembali seperti sedia kala (?). Baguslah. Kembali ke permainan. Ka Lana menawarkan yang ada di dalam pecinya, tapi di tolak. Kami jg ga support supaya milih peci. Palingan duit 3000an.

Ka Lana ngeluarin isi pecinya. Uang Rp 50.000,00 . APA??!!!??? Semua pada kecewa. Teriak2 ga jelas (?). Tapi, ga dapat ZONK sih dia. Dapat yah pokoknya intinya makanan lah. Sirup juga kalau ga salah.

Setelah hari terakhir pembelajaran pada rame2an, siap2 lah menghadapi ulangan umum besok. Oke, postingan selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lika-Liku Kehidupan Glory

IBU YULI'S BIRTHDAY

Hanif Sjahbandi's Day!